Rabu, 06 April 2011

Waspada Serangan Ulat Bulu Menyerang Banyuwangi

BANYUWANGI- Warga di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Jawa Timur, mulai merasakan penyakit gatal akibat serangan ulat bulu dalam 2 hari terakhir.
 Serangan ulat bulu hari ini telah meluas ke tiga desa, yakni Desa Bangsring, Desa Bengkak dan Desa Alabuluh.
Ratusan warga di Desa Bangsring mengaku gatal dan merasakan kulit panas setelah ratusan ulat bulu masuk ke rumah penduduk.

Azis, salah seorang warga, mengatakan selain merasakan gatal dan panas, kini warga juga resah karena aktivitas mereka terganggu. Apalagi belum ada petugas terkait menangani serangan ulat bulu ini.
Tidak hanya orang tua, ulat bulu ini juga membuat anak-anak merasakan gatal. Beberapa anak yang tubuhnya gatal-gatal akibat ulat bulu hanya bisa menangis. Dalam waktu 2 hari, serangan terus meluas.
Warga mendesak pemerintah setempat segera turun tangan menangangi wabah ulat bulu ini. Warga saat ini hanya bisa membasmi dengan menyapu dan membuang ke tempat sampah.
Hingga kini belum diketahui apakah jenis ulat bulu ini sama dengan ulat bulu yang menyerang delapan kecamatan di Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan. Namun dari penampilan fisik dan warna, ulat bulu ini tampak tidak ada perbedaan. Tubuhnya berwarna coklat dengan garis hitam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls